Model Model Potongan Rambut Pria

model model potongan rambut pria

Penampilan adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Penampilan yang prima akan membuat Anda diharga oleh orang lain. Penampilan yang prima juga tentu akan membuat Anda lebih percaya diri dan siap untuk menghadapi berbagai situasi.

Salah satu unsur yang sangat menunjang penampilan adalah pakaian. Tak hanya kaum wanita, para pria kini juga tak ingin ketinggalan untuk memilih unsur unsur busana yang sedap di pandang dari mulai ujung kaki hingga ujung kepala. Baju, celana, sepatu, hingga jam tangan dan bahkan topi dipilih dengan seksama agar tampilan menjadi lebih sempurna.

Selain busana, unsur penampilan lain yang tak kalah penting adalah rambut. Tak bisa dipungkiri bahwa model rambut dapat mempengaruhi keseluruhan penampilan. Oleh karena itu model model potongan rambut pria juga harus dipilih dengan seksama agar tidak merusak keseluruhan penampilan yang sudah disiapkan matang matang.

Inspirasi Model Potongan Rambut Pria

Rambut pendek pria nampaknya masih lebih banyak dipilih ketimbang rambut panjang. Rambut pendek memang cenderung lebih tampak maskulin. Selain itu perawatan rambut pendek yang lebih mudah juga kerap menjadi pertimbangan para pria untuk tidak memanjangkan rambutnya. Memiliki rambut pendek yang modelnya begitu begitu saja tentu terkadang membuat Anda jenuh. Berikut adalah beberapa inspirasi model model potongan rambut pria pendek yang bisa Anda coba:

  1. Model Potongan Rambut Undercut

Model potongan undercut sepertinya menjadi salah satu tren potongan rambut yang tak lekang dimakan waktu. Model potongan rambut ini banyak dipilih karena bisa membuat tampilan menjadi lebih maskulin. Potongan rambut undercut akan membuat sisi bawah rambut Anda lebih tipis ketimbang bagian atasnya. Menonjolkan kesan maskulin yang cukup nyata dengan kerapihan rambut yang tetap terjaga.

  1. Model Potongan Top Knot
Baca Juga :  Trend Rambut Masa Kini

Gaya rambut pendek pria yang satu ini juga bisa dicoba bagi Anda yang bosan dengan gaya rambut yang itu itu saja. Konon gaya rambut ini berasal dari Jepang dan tetap menjadi tren hingga sekarang. Jika memilih model ini maka sisi sisi samping dan belakang rambut Anda akan dicukur habis hingga nyaris plontos, sementara rambut di bagian atas kepala dibiarkan agar memanjang. Sisa rambut itulah yang nantinya dapat diikat atau dikuncir untuk menyempurnakan penampilan.

  1. Model Potongan Front Puff

Gaya front puff ini sangat cocok dicoba oleh Anda yang memiliki rambut cenderung ikal. Pasalnya model potongan front puff memang membutuhkan rambut yang agak bervolume. Model potongan yang satu ini akan memadukan tampilan rambut yang bervolume denga sedikit poni di bagian depan. Poni tersebut nantinya akan ditarik ke bagian atas kepala sehingga tidak menutupi jidat.

  1. Model Potongan Short and Neat

Model potongan rambut yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyenangi tatanan rambut klimis. Pada model potongan Short and Neat ini sisi samping kiri kanan rambut Anda akan dicukur lebih tipis dari bagian belakang dan atasnya. Rambut yang tersedia di bagian atas akan disisir menyamping sehingga  garis belahan di satu sisinya tampak dengan jelas. Tambahkan pomade atau minyak rambut lainnya untuk menyempurnakan potongan yang satu ini.

Selain gaya rambut di atas, masih banyak gaya potongan rambut lain yang bisa Anda coba. Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa potongan rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Konsultasikan dengan kapster Anda.

Author: Hafidz Jiwandaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *