Cara Ikat Tali Sepatu Gaul

cara ikat tali sepatu gaul

Mengkoleksi sepatu kerap menjadi kegemaran para pria. Koleksi sepatu yang banyak memungkinkan Anda untuk menggunakan sepatu yang berbeda beda di setiap kesempatan. Hal ini cukup penting agar Anda tidak merasa monoton. Apalagi model sepatu yang cocok digunakan untuk menghadiri setiap acara juga dapat berbeda beda.

Sepatu yang dapat digunakan untuk menghadiri acara formal dan acara santai tentunya berbeda. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki setidaknya 1 sepatu formal dan 1 sepatu santai. Ada banyak model sepatu yang dapat Anda pilih. Seiring perkembangan zaman jenis sepatu pria menjadi semakin beragam, tak kalah dengan model sepatu wanita yang juga cukup banyak jumlahnya.

Jenis Jenis Sepatu Pria

Berikut adalah beberapa jenis sepatu pria yang wajib Anda punya:

  1. Sepatu Loafer

Jika dulu sepatu loafer identik dengan perempuan, kini trendnya sudah tak lagi demikian. Sepatu loafer cenderung bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal. Penggunaan sepatu ini bisa membuat Anda tampil trendi dan nampak indie. Jika ingin lebih fleksibel sebaiknya Anda memilih sepatu loafer dengan warna warna yang gelap dan netral seperti coklat atau hitam.

  1. Sepatu fantofel

Para pria, terutama yang bekerja di kantoran tentunya wajib memiliki sepatu fantofel. Sepatu fantofel adalah sepatu resmi yang biasanya terbuat dari bahan kulit. Ciri sepatu ini adalah memiliki 1 strap yang dipasang menyamping untuk memudahkan buka pasang sepatu. Agar senantiasa terlihat menawan sepatu fantofel ini perlu sering sering disemir.

  1. Sneakers

Jenis sepatu yang satu ini tengah banyak digandrungi oleh para pria. Sepatu sneakers akan membuat penggunanya tampak gaul dan sporty. Ketika memilih menggunakan sepatu jenis ini tak hanya model sepatunya yang perlu Anda perhatikan, melainkan cara mengikat tali sepatu nya juga. Anda bisa mencoba cara ikat tali sepatu gaul. Cara ikat tali sepatu gaul akan membuat penampilan Anda bersama sepatu sneakers jadi lebih sempurna

  1. Sepatu Slip On
Baca Juga :  Trend Rambut Masa Kini

Sepatu slip on mirip denga sneakers hanya saja tidak memiliki tali. Slip on sendiri bisa dikelompokkan lagi menjadi slip on formal dan non formal. Sepatu slip on untuk kegunaan formal biasanya mirip dengan fantofel, hanya saja tidak memiliki strap. Jenis sepatu flip on ini banyak dipilih karena lebih simpel dan penggunanya tak perlu memikirkan cara mengikat tali sepatu.

  1. Sepatu Derby

Sepatu derby bisa dikatan sebagai bentuk yang lebih santai dan gaul dari sepatu fantofel. Terbuat dari bahan kulit atau suede, sepatu ini memiliki sol tipis dan juga dilengkapi dengan tali di bagian depan. Ciri khas dari sepatu ini adalah bagian depan atau ujung jari kaki yang tampak membulat.

  1. Sepatu Boots

Jenis sepatu yang satu ini wajib dipunya bagi Anda yang senang dengan tampilan maskulin. Sepatu ini cocok digunakan ketika mengendari motor besar atau menghadiri acara yang semi formal. Sepatu boots berkualitas yang harganya cukup mahal juga kerap menjadi penanda dari status sosial seseorang.

Keenam jenis sepatu di atas sangat cocok untuk dimiliki dan melengkapi koleksi sepatu Anda. Jangan lupa untuk selalu merawat koleksi sepatu Anda dengan baik, setidak tidaknya dengan cara dibersihkan secara rutin. Karena sepatu tak hanya bisa rusak karena sudah lama dipakai, sepatu juga bisa rusak karena jarang dipakai dan tidak dirawat.

Author: Hafidz Jiwandaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *